Iklan

Cara Menjinakan Hamster Roborovski

Bagaimana menjinakkan roborovski?
Dari semua jenis hamster (campbell, winter white, hybird dan syirian), mungkin hamster roborovski yang susah untuk dijinakan.



Hamster roborovski adalah

hamster yang memiliki badan paling kecil, imut, lucu dan gesit serta tidak menggigit. Karena hamster roborovski ini sangat gesit dan suka lari-lari, dapat dikatakan hamster ini susah untuk dijinakkan.

Langsung saja, saya akan mengajari anda untuk menjinakan roborovski dan tahap-tahap perlakuan yang harus dilakukan agar hamster roborovski anda tersebut dapat jinak kepada anda:


Remas-remas serutan kayu/ pasir zeolit atau alas yang ada dikandang hamster roborovski sebelum memegangnya. Tujuan meremas-remas serutan kayu ini adalah agar bau tangan kita dapat dikanali oleh hamster roborovski (ingat..!! hamster mengenali sesuatu dengan indra penciumannya) sehingga bau tangan kita tidak asing bagi hamster roborovski.

  1. Masukkan tangan kita ke dalam kandang hamster sehingga si robo mengendus-ngendus tangan kamu. Itu salah satu hamster untuk mengenali tangan kita sehingga mau dipegang..
  2. Letakkan makanan hamster yang disukai robo kamu diatas tangan kamu dan biarkan hamster robo kamu naik dan mengambil makanannya. Dan lakukan se-sering mungkin sehingga sudah terbiasa dengan bau tangan kamu..
  3. Lakukan setiap hari dan se-sering mungkin sehingga robo kamu cepat jinak.
  4. Cara cepat menjinakkan roborovski yaitu tunggu si robo kamu punya anak kemudian setelah anakannya berumur 1 bulan (siap sapih dan sudah makan sendiri atau tidak menyusu lagi).
Sering-sering dipegang aja karena kalau masih kecil itu tidak terlalu gesit dan jika si robo sudah mengenali tangan kita semenjak kecil pasti hamster tersebut gampang jinak.

11 Responses to "Cara Menjinakan Hamster Roborovski"

  1. Robo saya ngendus2 jari sewaktu saya mau memberi mkn,,saya diamkan saja,tp dia nggak lari.tp kok jari saya malah digigit yah,,huhuhuuu...:( ,jd skrg saat mau bermain sm dia saya wanti2 bgt..

    ReplyDelete
  2. Thx info nyaaaa..kbtln bru pny yg roborovski..

    ReplyDelete
  3. Harga hamster roborovski berapa ya tahun sekarang?

    ReplyDelete
  4. Saya punya sok yg mau boleh wa hrga di wa 083820062877

    ReplyDelete
  5. Saya try letak madu di Tangan..
    Memang menjadi tapi Saya pulak yg digigit aduhai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena hamster memiliki penglihatan yang buruk, tak macam manusia. Jadi dia pikir tangan kau tuh mungkin makanan.

      Delete